Tips Lolos CPNS

Saat Anda memutuskan untuk mendaftar CPNS, maka saat itulah Anda harus benar-benar menginvestasikan waktu dan energi untuk mempelajari bentuk dan pola-pola Soal CPNS yang akan anda hadapi.

Semakin baik anda menguasai soal CPNS, maka Insha Allah semakin tinggi pula peluang anda untuk lulus CPNS dengan bersih dan halal. Jangan pernah tergiur oleh rayuan calo dan oknum penipu yang menawari Anda untuk bisa lolos CPNS dengan terlebih dulu menyetorkan sejumlah uang.

Aksi haram semacam ini hanya akan membuat Anda sengsara di dunia dan akherat. Di dunia, Anda akan sengsara karena akan berurusan dengan hukum, dengan pidana suap menyuap (korupsi). Pasal 5 UU Tipikor No.20 tahun 2001 menjerat pelakunya (pemberi suap dan penerima suap) dengan hukuman penjara maksimal 5 tahun dan denda maksimal 250juta.

Dan di Akherat Anda akan jauh lebih sengsara lagi, sebab dilaknat Allah, seperti yang telah dijelaskan dengan sangat tegas dalam Hadits yang diriwayatkan oleh Al-Hakim : “Allah melaknat orang yang menyuap, orang yang menerima suap dan orang yang menjadi perantara keduanya” (HR. Al-Hakim). Oleh karenanya jangan pernah terlintas dalam pikiran anda untuk lolos CPNS dengan cara-cara setor uang kepada oknum aparat tertentu. Cara ini PASTI menyengsarakan anda di dunia dan akherat.