Waktu Tepat Daftar CPNS 2018 Online

Waktu Tepat Daftar CPNS 2018 Online

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil atau CPNS tahun 2018 secara terintegrasi melalui situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) sscn.bkn.go.id.

Sejak situs tersebut dibuka, sejumlah pelamar masih ada yang mengeluhkan situs tersebut sulit diakses. Badan Kepegawaian Negara (BKN) membeberkan beberapa tips dan trik agar para pelamar mudah saat melakukan pendaftaran.

Waktu Tepat Daftar CPNS 2018 Online, Simak Tipsnya!

Dilansir dari Kompas.com, Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Kabiro Humas) BKN Mohammad Ridwan mengatakan situs sscn.bkn.go.id sulit diakses kemungkinan besar karena banyaknya para pelamar yang mengakses secara bersamaan.

Karena itu, Ridwan menyarankan agar para pelamar mengakses situs SSCN menggunakan jaringan internet yang stabil.

“Memang ini load-nya dinamik ya. Karena itu, kita katakan berlomba. Memang di mana-mana sistem online begitu. Prinsipnya pasti bisa asalkan pakai internet koneksi stabil, dan kita sarankan pakai laptop atau desktop,” ujar Ridwan di kantornya, Rabu (26/9/2018).

Ridwan mengatakan, ia sudah mencoba mengakses situs tersebut pada dini hari tadi. Menurut dia, situs tersebut tidak mengalami kendala yang berarti. Ia menyarankan para pelamar mengakses situs SSCN pada saat trafficnya tidak tinggi.

Ridwan menjamin, jika pada waktu tersebut (traffic tidak tinggi), situs SSCN akan mudah diakses. Hal tersebut dikatakan Ridwan dengan berkaca pada pendaftaran CPNS tahun lalu.

Registrasi Akun SSCN di Situs Sscn.bkn.go.id untuk CPNS 2018 Sudah Bisa Dilakukan, Ini Caranya

“Kemarin 19 September kalau mau cepat itu jam setengah 5. Kalau kami lihat traffic kami. Jadi teman-teman berbondong pada tanggal 19 (mengakses) jam 12.00 sampai 15.00. Sementera setelah capek, give up semua, jam setengah 5 sampai jam setengah 7 justru turun sepersepuluh dari overflow jam itu,” kata Ridwan.

Ridwan menambahkan, tahun ini BKN telah memperbaiki infrastruktur jaringan dalam situs SSCN. Hal itu dilakukan agar situs tersebut mudah diakses para pelamar.

“Perbaikan infrastruktur sudah ada, peningkatan bandwitch sudah ada, kemudian mekanisme berapa banyak visual mesin server juga sudah bertambah dengan kapasitas yang kami prediksi 6-10 juta pelamar,” ujar Ridwan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *